Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Merah

Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Merah

loading...
Masker untuk menghilangkan bekas jerawat merah merupakan solusi yang umum dilakukan oleh wanita. Hampir setiap orang terutama wanita memiliki masalah tentang bekas jerawat merah. Meskipun banyak produk yang menjual masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang merah di pasaran namun kadang dapat menjadikannya lebih buruk karena mengandung bahan kimia. Membuat masker untuk menghilangkan noda merah bekas jerawat sendiri merupakan langkah awal untuk mendapatkan kulit yang bersih kembali.

Banyak produk perawatan wajah dan kulit menjual masker untuk menghilangkan noda merah bekas jerawat dan krim yang dapat mengurangi bekas jerawat. Akan tetapi biasanya hasilnya malah menambah buruk keadaan kulit. Biasanya produk seperti ini dapat mengecilkan pori-pori dengan cepat serta dapat mengencangkan kulit. Tetapi kadang dapat menyebabkan iritasi pada kulit dalam jangka panjang karena mengandung bahan pengawet.


Masker untuk menghilangkan bekas jerawat merah yang di jual di pasaran walaupun bertuliskan produk alami tetapi kemungkinan mengandung bahan pengawet karena dapat bertahan hingga berbuilan-bulan. Membuat masker untuk menghilangkan bekas jerawat merah sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami yang ada dapat mengurangi resiko jangka panjang pada kulit karena tidak mengandung bahan kimia dalam pembuatannya. Berikut adalah beberapa masker untuk menghilangkan bekas jerawat merah yang dapat dapat dicoba.


Menggunakan Jeruk Lemon

Masker untuk menghilangkan noda merah bekas jerawat yang dapat dicoba yaitu dengan menggunakan jeruk lemon. Perawatan menggunakan jeruk lemon sangat mudah dan sederhana yaitu dengan menggunakan air perasan jeruk lemon dan mengoleskannya pada wajah. Jika terlalu keras untuk kulit dapat dicampurkan dengan air. Oleskan pada wajah selama kurang lebih 10 menit lalu dibersihkan.

Kandungan asam yang ada pada jeruk lemon dapat menghilangkan sel kulit mati terutama bekas dari jerawat yang berwarna merah. Air perasan jeruk lemon juga memberikan dampak pada kulit yaitu menghilangkan bekas luka yang ada di kulit dan menjadikannya lebih segar. Sebelum menggunakan jeruk lemon untuk perawatan wajah tidak ada salahnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kulit mengenai keadaan kulit wajah.



Menggunakan Tomat

Tomat mengandung vitamin A yang merupakan bahan utama dalam mengatasi jerawat yang paling efektif. Masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang merah terdiri dari tomat dan mentimun (dengan perbandingan yang sama) menjadikan kulit lebih muda dan dapat mengecilkan pori-pori apabila digunakan secara teratur. Tomat dan timun yang telah dihaluskan dicampur dengan komposisi yang sama. setelah tercampur rata dapat dioleskan pada wajah selama kurang lebih 10 menit setelah itu bilas sampai bersih.


Menggunakan Minyak Alami

Minyak alami berfungsi untuk menutrisi kulit. Minyak alam yang digunakan disini adalah minyak kelapa atau minyak zaitun. Minyak alami membantu kulit menjadi awet muda dan mencegah produksi minyak yang menyebabkan jerawat. Kelembaban dari minyak dan kecepatan sel untuk beganti menjadi baru membantu membuat kulit menjadi lembut. Masker untuk menghilangkan bekas jerawat merah dapat diaplikasikan dengan buah alpukat. Dengan begitu perpaduan minyak alami dan buah alpukat dapat memberikan mineral dan kelembaban yang intens.


Menggunakan Madu

Madu dapat menghilangkan noda bekas jerawat dan mengurangi bekas luka yang telah lama tidak hilang. Madu dapat membunuh kuman dan menarik kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Cara membuat masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang merah yaitu dengan menyiapkan satu sendok teh kayu manis dengan dua sendok teh madu. Setelah tercampur rata dapat dioleskan pada wajah. Setelah masker kering dapat dibilas dengan air bersih.

Selain madu, dapat juga digunakan cuka apel untuk membersihkan kulitbaik dari dalam maupun dari luar. Apabila ditambahkan air dapat berfungsi sebagai toner wajah. Apabila diminum dengan air dengan menambahkan 2 sendok makan cuka apel dapat meningkatkan kesehatan kulit dari dalam. Cuka apel ini berfungsi mencegah infeksi pada kulit serta menjadikannya lebih indah.



Menggunakan Pala

Masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang merah dengan menggunakan pala dapat ditambahkan dengan susu sebagai perawatan wajah yang menenangkan. Susu berfungsi untuk mengurangi peradangan pada kulit serta kemerahan bekas jerawat. sedangkan pala berfungsi untuk membunuh bakteri serta mempercepat proses penyembuhan. Caranya yaitu mengambil pala dan susu dengan perbandingan yang sama antara keduanya. Setelah itu dicampurkan sampai merata kemudian dioleskan pada wajah. Biarkan campuran tersebut pada wajah sekitar 15 menit keudian dibilas sampai bersih.


Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau dapat mencegah kanker dan radikal bebas dalam tubuh. ketika digunakan pada wajah dapat membunuh kuman dan memperlambat produksi minyak. Cara membuat masker untuk menghilangkan noda merah bekas jerawat yaitu dengan menghaluskan wortel yang sudah direbus bersama teh hijau yang baru diseduh. Setelah menjadi halus dan tercampur rata dapat dijadikan masker wajah. Kandungan vitamin A dari wortel akan terlihat pada kulit sedangkan teh hijau akan menjadikan pori-pori kecil.

Masker untuk menghilangkan noda merah bekas jerawat akan lebih efektif hasilnya apabila digunakan secara teratur. Sebelum menggunakan masker mana yang cocok sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit apabila kurang mengetahui keadaan kulit dan penggunaan masker yang kurang tepat.


Masker untuk menghilangkan bekas jerawat merah tersebut dapat menjadi referensi tambahan dalam perawatan wajah. Menggunakan masker alami akan lebih aman daripada menggunakan kosmetik dari bahan kimia. Semoga bermanfaat.
loading...

You Might Also Like:

loading...

Share this: