Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Tradisional

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Tradisional

loading...
Banyak cara menghilangkan bulu kaki yang dapat dicoba untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. Bulu di kaki yang berlebihan akan menjadi masalah bagi wanita yang mempedulikan penampilannya. Cara menghilangkan bulu kaki pemanen menjadi cara yang diinginkan agar bulu pada kaki tidak tumbuh kembali. Walaupun ada cara yang lebih modern di salon ada solusi lain yaitu cara menghilangkan bulu kaki secara tradisional karena biasanya menggunakan bahan yang alami.

Pertumbuhan pada rambut yang tidak diinginkan dapat terjadi karena adanya ketidakseimbangan pada hormon, siklus menstruasi yang tidak teratur, penggunaan obat tertentu, atau karena kehamilan. Walaupun ada teknik yang dapat digunakan misalnya dengan waxing, laser hair removal, elektrolisis, tetapi cara menghilangkan bulu kaki tradisional dapat dilakukan karena lebih aman. Berikut cara menghilangkan bulu kaki secara tradisional yang dapat dicoba.


Menggunakan Campuran Gula, Madu, dan Jeruk Lemon

Gula dicampur dengan air, jeruk lemon dan madu adalah bahan alami yang baik untuk menghilangkan bulu di kaki. Cara ini akan menyakitkan karena mirip dengan waxing yang ada di salon. Cara menghilangkan bulu kaki dengan campuran ini yaitu dengan menyiapkan 1 sendok makan gula, 1 sendok makan air jeruk lemon, 1 sendok teh madu organik, tepung jagung 1 sendok teh,spatula dan air jika diperlukan.

Panaskan gula,madu dan air jeruk lemon sampai cair. Jika ada yang menggumpal dapat ditambahkan air. Biarkan campuran dingin terlebih dahulu. Bersihkan kaki kemudian berilah tepung jagung atau tepung terigu pada bagian yang akan dihilangkan bulunya. Gunakan spatula untuk menempelka campuran gula,madu dan jeruk lemon pada bagian yang diinginkan. Tutuplah dengan kain atau waxing strip sambil ditekan agar menempel. Tarik dengan arah yang berlawana dengan tumbuhnya bulu. Cara menghilangkan bulu kaki ini dapat diulangi apabila bulu kaki tumbuh kembali.

Menggunakan Pepaya

Cara menghilangkan bulu kaki tradisional menggunakan pepaya cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Pepaya mentah mengandung enzim papain dapat membantu membatasi pertumbuhan rambut dengan cara memecah rambut di mana folikel rambut tumbuh. Pepaya juga dapat mencerahkan kulit karena berfungsi mengangkat sel kulit mati.

Cara menghilangkan bulu kaki dengan cepat menggunakan pepaya yaitu dengan menyiapkan pepaya kemudian dikupas dan dipotong kecil-kecil lalu dihaluskan. Ambil 2 sendok makan pepaya kemudian dicampur dengan setengah sendok teh kunyit. Campurkan sampai rata kemudian oleskan pada kaki yang bulunya akan dihilangkan. Biarkan selama kurang lebih 20 menit kemudian cuci dengan air bersih. Cara ini dapat dilakukan 2 kali dalam seminggu untuk menghilangkan bulu di kaki.

Menggunakan Kunyit

Kunyit telah digunakan untuk mengobati penyakit selama berabad-abad di India. Kunyit mengandung sifat antibakteri dan antiseptik serta dapat mencegah pertumbuhan rambut. Bulu tipis maupun bulu tebal dapat dihilangkan dengan menggunakan kunyit.

Cara menghilangkan bulu kaki yang tipis dengan menggunakan kunyit yaitu dengan mengambil satu atau dua sendok teh kunyit kemudian rendam dalam air mawar, susu ataupun air agar dapat menjadi pasta yang halus. Oleskan pada bulu kaki dan biarkan selama 20 menit sampai kering. Setelah kering dapat dicuci dengan air hangat. Sedangkan untuk bulu yang tebal dapat menggunakan kunyit dengan tepung beras dicampur susu. Caranya sama seperti pada bulu yang tipis.

Menggunakan Tepung Kacang Panjang

Tepung kacang panjang atau tepung gram digunakan secara tradisional oleh orang India untuk menjaga kulit agar lembut dan cerah. Cara menghilangkan bulu kaki dengan tepung gram yaitu dengan menggunakan tepung gram yang dicampur dengan kunyit, air, atau susu untuk menghilangkan pertumbuhan bulu kaki atau untuk mengatasi masalah kulit.

Caranya yaitu dengan menyiapkan setengah cangkir tepung kacang, 1 sendok teh tepung kunyit, 1 sendokteh krim segar, setengah cangkir susu. Campurkan bahan tersebut kemudian oleskan pada bulu kaki.biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah kering dapat digosok dengan arah yag melingkar menggunakan tangan yang sudah dibasahi. Setelah selesai dapat dicuci dengan air hangat. Cara ini dapat dilakukan 4 kali dalam seminggu.

Menggunakan Bawang dan Kemangi

Bawang merupakan bahan alami yang dapat membantu kulit terlihat indah dan dapat membantu menghilangkan bulu apabila dicampur dengan kemangi. Cara menghilangkan bulu kaki dengan campuran ini yaitu dengan mengambil membran tipis bawang dari dua lapisan kemudian dihaluskan bersama 12 lembar daun kemangi. Oleskan campuran ini pada bulu kaki. Biarkan selama kurang lebih 25 menit kemudian bersihkan dengan air.

Hal terpenting yang perlu diingat dari cara menghilangkan bulu kaki secara tradisional adalah ketika menggunakan cara ini harus bersabar. Karena cara menghilangkan bulu kaki dengan bahan alami akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menunjukkan hasilnya. Mengkonsumsi air yang banyak serta buah dan sayuran diperlukan untuk membantu memaksimalkan cara kerja dari bahan alami tersebut. Pilihlah salah satu cara yang membuat nyaman dan lakukan secara teratur.

Demikian cara menghilangkan bulu kaki yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Cara ini aman digunakan karena menggunakan bahan alami tanpa campuran dari bahan kimia. Semoga cara beberapa cara sederhana tersebut dapat menjadi referensi tambahan dalam perawatan tubuh Anda. Selamat mencoba.
loading...

You Might Also Like:

loading...

Share this: