Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

loading...
Cara menghilangkan bau ketiak baik bau badan yang ringan ataupun yang berlebihan sangat diperlukan untuk mendapatkan kenyamanan. Bau badan yang berlebihan akan menjadi sumber ketidaknyamanan bagi orang lain serta akan membuat malu. Bau yang berlebihan tersebut berasal dari kelenjar keringat yang terlalu aktif. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Cara menghilangkan bau ketiak yang menggunakan bahan alami lebih aman digunakan karena tidak menimbulkan resiko jangka panjang.

Selain disebabkan oleh kelenjar minyak, bau badan disebabkan oleh kebersihan yang buruk, kekurangan gizi, masalah pencernaan seperti sembelit kronis, serta masalah medis seperti kelainan genetik metabolisme, penyakit hati, atau diabetes. Cara menghilangkan bau ketiak dapat diatasi dengan deodoran atau dengan menjaga kebersihan yang baik.


Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dapat juga dilakukan. Mengatasi bau ketiak dilakukan supaya dapat menyingkirkan bau badan serta mengontrol pertumbuhan bakteri sehingga dapat mengurangi bau badan. Berikut merupakan cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang dapat dilakukan supaya lebih percaya diri.

Menggunakan Baking Soda

Baking soda dapat membantu menyerap kelembaban kulit, menyerap keringat dan mengurangi bau badan. Baking soda dapat membunuh bakteri dan bekerja seperti deodoran yang alami. Cara menghilangkan bau ketiak dengan baking soda dapat dilakukan seperti berikut.
  • Campurkan satu sendok makan baking soda dan satu sendok makan air jeruk lemon. Campurkan dan oleskan pada ketiak. Biarkan beberapa menit kemudian cuci dengan air. Lakukan cara ini setiap hari.
  • Campurkan baking soda dan tepung jagung dengan perbandingan yang sama. Oleskan langsung pada ketiak. Gunakan cara ini apabila dibutuhkan. Dengan bahan ini akan mempertahankan ketiak dari bau selama beberapa jam.

Menggunakan Sari Cuka Apel

Sari cuka apel merupakan bahan antibekteri dan dapat membantu menghilangkan bau badan serta menyeimbangkan pH pada kulit. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami dengan sari cuka apel yaitu sebagai berikut.
  • Rendam kapas dalam sari cuka apel dan gosokkan pada ketiak. Setelah sekitar 3 menit dapat dibersihkan dengan air. Lakukan cara ini dua kali sehari ketika pagi dan malam hari samp[ai ada perubahan.
  • Tambahkan satu cangkir sari cuka apel pada air hangat dan gunakan untuk mandi. Rendam cairan terlebih dahulu selama 10 menit sebelum menggunakannya.
  • Tambahkan dua sendok teh sari cuka apel dengan sedikit madu ke dalam air hangat. Minum 3 kali sehari sebelum makan.

Menggunakan Jeruk Lemon

Jeruk lemon sangat bagus untuk mengatasi bau badan. Kandungan asam dari jeruk lemon dapat membantu menurunkan tingkat Ph pada kulit sehingga dapat mencegah bau badan. Cara mengatasi bau ketiak menggunakan jeruk lemon sebagai berikut.
  • Potong satu buah jeruk lemon menjadi dua bagian. Setiap bagian gosokkan pada kulit ketiak dan biarkan kering sendiri. Setelah kering dapat dibersihkan dengan air atau mandi. Cara ini dilakukan sehari sekali sampai bau badan berkurang.
  • Untuk Kulit sensitif cara menghilangkan bau ketiak dapat dilakukan dengan mengambil satu bagian air perasan jeruk lemon dan dicampur dengan air. Oleskan pada ketiak dengan menggunakan kapas. Biarkan selama 10 menit kemudian cuci dengan air. Cara menghilangkan bau ketiak ini juga dapat dilakukan sehari sekali.

Menggunakan Lobak

Lobak merupakan bahan alami yang mengandung antibakteri sehingga membantu membunuh bakteri penyebab bau badan. Selain itu lobak mengandung vitamin C dan nutrisi lain yang membantu memerangi bau badan. Cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat menggunakan lobak yaitu.
  • Siapkan dua buah lobak dan potong menjadi kecil-kecil kemudian blender hingga membentuk pasta.
  • Masukkan ke dalam saringan dan ambil sari lobaknya. Air lobak tersebut dapat dioleskan pada ketiak.
  • Biarkan mengering kemudian dapat dibilas menggunakan air hangat.
  • Penggunaan lobak ini akan mempertahankan ketiak dari bau selama 10 jam.

Menggunakan Tomat

Tomat memiliki sifat antiseptik yang dapat membunuh bakteriyang dapat menyebabkan bau badan. Selain itu tomat juga dapat mengecilkan pori-pori serta mengurangi keringat yang berlebihan. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami menggunakan tomat yaitu.
  • Siapkan tomat delapan buah tomat kemudian haluskan.
  • Masukkan tomat yang sudah dihaluskan ke dalam saringan dan ambil sarinya.
  • Masukkan sari tomat tadi ke dalam ember yang akan digunakan untuk mandi dan campurkan dengan air. Campuran tomat dan air tersebut dapat digunakan untuk mandi.
  • Gunakan secara teratur setiap hari agar bau pada ketiak dapat lebih terklontrol.
Cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran tersebut dapat dicoba untuk digunakan karena pemakaian menggunakan bahan alami lebih aman. Anda dapat mencoba salah satu dari beberapa bahan alami tersebut. Penggunaan secara teratur akan menjadikan hasil yang lebih maksimal.

Demikian cara menghilangkan bau ketiak secara alami yang dapat dibagikan. Semoga bermanfaat untuk perawatan tubuh Anda. Selamat mencoba.
loading...

You Might Also Like:

loading...

Share this: